Russia dan Piala Dunia 2018

Russia dan Piala Dunia 2018

World Cup 2018  Sumber: https://www.theglobepost.com/2018/06/14/russia-world-cup/
Tahun 2018 menghadirkan tiga event olahraga bertaraf International.  Dimulai dari Pesta Olahraga Negara Persemakmuran 4 – 15 April 2018 di Gold Coast, Australia.  Catatan kecil saya tentang Commonwealth Games, bisa klik di  https://www.kompasiana.com/etrisnawati/5ac07eeb16835f17d36cc6a3/the-gold-and-the-cheater
14 Juni hingga 15 Juli 2018 ada gelaran Piala Dunia yang ke-21  yang diselenggarakan di Negeri Beruang Merah.
Sebanyak 32 skuat  terpilih akan tampil dalam delapan group. Masing-masing negara akan beraksi semaksimal mungkin dalam memperebutkan juara dunia.
Russia, negara yang terbentang di antara benua Asia dan Eropa telah mempersiapkan diri dalam menyambut tamu agung dari berbagai belahan dunia.
Sejak ditunjuk sebagai Host World Cup 2018 pada tahun 2010, banyak hal yang telah dilakukan dalam rangka mewujudkan Piala Dunia 2018 menjadi pusat perhatian seantero universe. Berkelas. Tak terlupakan!
Tak terhitung uang, waktu, pikiran dan tenaga yang tercurah. Renovasi dan pembangunan stadion baru juga dikebut. Namun yang paling utama adalah Keamanan. Tidak sulit menemukan polisi di jalan besar maupun lorong sempit. Pssttt kabarnya KGB (Intelejen Russia) juga terlibat loh demi menjaga keamanan di Rusia selama laga akbar ini berlangsung.
Selama sebulan, Piala Dunia ini akan menggunakan 12 stadium yang tersebar di 11 kota di Russia.
Kaliningrad Stadium (Kaliningrad), Central Stadium (Yekaterinburg), Mordovia Arena (Saransk), Nizhny Novgorod Stadium (Nizhny Novgorod), Rostov-on-Don (Rostov), Volgograd Arena (Volgograd), Kazan Arena (Kazan), Cosmos Arena (Samara), Fisht Olympic Stadium (Sochi), Kretovsky Stadium (Saint Petersburg), Otkritie Stadium (Moskwa),
dan Luzhniki Stadium (Moskwa).
For your quick information ajah nih gaes, Stadion Luzhniki yang ada di kota Moskwa adalah prototipe Stadion Gelora Bung Karno (GBK), dengan kapasitas penonton 80,000 orang.
Berikut adalah 32 Negara yang terbagi dalam delapan group; Group A ada Russia, Saudi Arabia, Mesir dan Uruguai. Empat negara lain yang tampil dalam group B yaitu, Portugis, Spanyol, Maroko dan Iran. Di group C ada Perancis didampingi Australia, Peru dan Denmark.
Argentina, Islandia, Kroasia dan Nigeria masuk  dalam group D. Sementara di Group E, Brasil  ditemani Swiss, Kosta Rika dan Serbia. Juara Piala Dunia 2014 Jerman, Meksiko, Swedia dan Korea Selatan (Juara keempat Piala Dunia 2002) akan tampil pada laga group F. Dan group H diramaikan oleh Polandia, Senegal, Kolombia dan Jepang.
Sayangnya tim kuat seperti Italia dan Belanda tidak lolos dalam kualifikasi.
Setelah sepekan bergulir, sejumlah tim berpotensi membuat “kejutan”.
Russia yang masuk dalam tim berperingkat terendah di Piala Dunia 2018, mampu mengalahkan lawannya, Saudi Arabia dan Mesir. Iran masuk sebagai tim Asia pertama yang menang di laga perdana di group B melawan Maroko unbeaten  team 18 kali bermain dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Sementara Juara Piala Dunia 2014 Der Panzer harus takluk  0-1 saat meladeni skuat Meksiko.
Memang, dalam permainan sepak bola kita tidak pernah tahu siapa yang akan keluar menjadi pemenang. Bola itu bunder sodara-sodara.
Sumber https://www.bola.com/
Hayo, mana jagoan travellers kali ini ? boleh dong berbagi di kolom komen.
Satu lagi perhelatan dunia akan berlangsung.  Indonesia loh yang akan menjamu atlet hebat dari 45 negara. Yep, Asian Games, yang akan bertempat di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 nanti.
Semoga sportifitas kita selalu terjaga ya travellers. Buktikan pada dunia bahwa Indonesia layak menjadi tuan rumah World Cup 2020 nanti.
Stay Positive, Keep Moving

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *