My Epic Journey in 2017

My Epic Journey in 2017

I like to starting project in January. That’s the best time to start something. It’s so inward. Carolyn Chute
Matahari di awal 2018

2017 menghantarkan saya mengenal lebih dekat wajah Nusantara dan berkesempatan  menjejakan kaki di belahan bumi lain. 

Episode travelling tersebut saya rangkum di bawah ini;

Januari

Udara pertama 2018 yang saya rasakan di pantai Gold Coast, membawa saya duduk manis di kedai cokelat nikmat di daerah Surface Paradise.

Secangkir cokelat panas legit mendampingi kue keju bertoping potongan buah strawberry segar disajikan bersama lelehan cokelat. Saya menikmati rasa manis di hari tersebut dengan angan semoga momen-momen manis berpihak pada saya di tahun Ayam Api ini. 

My 1st Choco & cheese cake



White Horse Mt Lookout, Goldcoast



Kia Ora NZ

Dari Bandara Gold Coast saya melanjutkan perjalanan ke belahan selatan bumi. Negeri Hobbit – dari sebuah  perjalanan yang akan membawa kita  pada cerita petualang berikutnya. 



Danau Tekapo


Milford Sound trip


Februari – 

Jadikan perjalanan Anda lebih berarti bagi masyarakat di darah tersebut. Tak hanya sekedar berfoto untuk dipajang di media sosial. 

Saat itu saya kebagian berbagi ilmu; beryoga bersama komunitas yoga waya-waya, Palembang, Sumatera Selatan 




Maret

Masih ingat dngan fenomena alam  gerhana, yahh saat itu Provinsi Sumatra Selatan menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan peristiwa langka tersbut.

Saya tidak sedang berada di jembatan Ampera, Palembang, namun saya masih dapat mengabadikan momen tersebut bersama  teman-teman yang berada di Kabupatn Ogan Komering Ilir (OKI)


April
Lebih jauh menjelajah Sumatra Selatan… Berkunjung ke Goa Putri, Batu Raja dan Danau Ranau.



Mei – Konichiwa from Japan

Sakura memang cantik di musimnya, gunung Fuji punya kekuatan magis untuk menjaring langkah kaki tiap orang yang berkunjung ke Negeri Matahari Terbit. 


Bersama seorang travel-mate, kami berkeliling dua pulau di Jepang menggunakan kerta super cepat Shinkansen. Berdamai dengan rasa takut saat melewati terowongan bawah laut “SEIKAN”

Juga, menyegarkan diri berolah tubeh di taman yang dikelilingi cheery blossom. Menjajal base ball dengan pemain cilik yang gaya dia itu super cool abiizzz. 

Day trip to Fuji San



Juni 
Berkunjung di Pulau Kemaro dan Al Quran Akbar, Palembang

Pulau Kemaro




Juli  – Fly to Sydney drive to Wollongong

NSW tidak hanya Sydney… masih banyak destinasi lain yang tidak kalah apik. Shell Harbour, Wollongong bisa menjadi rekomendasi bagi travel penikmat biru laut yang menantang .

Jejeran restaurant di sepanjang jalan menuju pantai menyajikan cita rasa yang beragam. Mulai dari kuliner lokal hingga menu kaya akan bumbu seperti menu-menu Hindustan. 

Hmmm kedai kopinya pun layak disambangi. Harum Aroma kopi bercampur udara laut di pagi hari menambah semangat menjalani hari. 


Cobain dech makan malam dengan suasana berbeda.. saya lupa nama tempat makan tersebut. Namun ingatan saya masih sangat baik untuk mengenangnya. Interiornya membuat kami berada di dalam sebuah perpustakaan dengan buku-buku yang tersusun rapi. Ada satu ruang yang dikhususkan bagi mereka yang akan merayakan Natal di bulan Juli. 



Agustus
Menyeruput kopi dataran tinggi Gayo, Provinsi NAD. 

September Ceria
Berkunjung ke Musuem Baladewa, Palembang




Oktober


Bakulan Cirebon – Bersama Big Bird Jalan-Jalan, saya dan 6 kawan perempuan plus satu menyisiri jantung kota udang yang panas itu….. kami juga mampir ke Istana Kerang dan tak ketinggalan destinasi kuliner tentunya.



Sansasi Bogor Rasa Bali – tepat di hari Sumpah Pemuda, saya bersama seorang teman, berkunjung ke Bogor. Selain mencicipi mie soto aseli bogor, kami juga menyempatkan diri untuk melihat langsung Pure Agung yang bikin penasaran. 

Sayangnya, saat itu Pure yang sering muncul di google sedang dalam masa renovasi. Melalui jalan setapak, kami kemari pure kecil  tepat di samping Pure Agung. 

November – 

Ke Jakarta akuh kan kembali…. setelah kunjung singkat ke kota Suro dan Boyo. Mampir dan sholatlah di masjid Ampel, setelah puas berkeliling kota yang banyak bercerita tentang perjuangan arek-arek Suroboyo.  


Yes, Bagi saya Jakarta merupakan based city  untuk sejenak berhenti dan mempersiapkan perjalanan selanjutnya. 



Desember 

Bulan yang dinanti-nanti, karena liburan akhir tahun, akhirnya passport saya ada stempel negara Eropa – well Turki sebagai pintu gerbang saya merajut mimpi keliling dunia di masa yang akan datang. 

Bhosporus Strait


Semoga di tahun 2018 semakin banyak keberkahan diterima, sehat bugar terus yah…. dan mohon doanya sehingga buku saya bisa beredar di toko buku terdekat.  Amiiiinnnn


Pinjem dari Google



Salam Travelling dari  ET Travelling Yogini


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *