6666 Langkah Menggapai 2Tahun Visa Aotearoa

6666 Langkah Menggapai 2Tahun Visa Aotearoa

Jalan terowongan menuju Milford Sounds, Pulau Selatan, Selandia Baru
Hello Travelers, sedang di belahan dunia mana nih ?? Happy yah bisa menjelalah tiap sudut bumi ini, sungguh sesuatu yang bikin banyak orang envy… 

Ceritanya nih, pengen explore banyak negara, apah daya saya fakir cuti dengan komplikasi dana cekak plus saat ini sedang terisolasi di daerah yang hanya bisa dicapai dengan menggunakan speed boat selama dua jam.

Alternatif lain lewat darat.. bisa bisa…  siap-siap bokong gempor selama enam jam dengan kondisi jalan rusak parah dan banyak pungli… semangat kaka!!!

Daripada manyun mending, melakukan hal positif kayak gini nih, berbagi informasi buat teman-teman yang ingin berlibur ke Negeri Bilbo Baggins. 

Syarat mengajukan visa New Zealand (NZ) kurang lebih sama seperti bikin visa Australia (OZ) cek (Baca juga ini yah) 

Yang bikin beda itu adalah : jika berencana liburan di NZ bareng keluarga (Ayah, Ibu dan Anak)? tenang… biaya visa tidak dihitung per orang, melainkan per satuan kartu keluarga. beeeehhh lumayan membantu banget nihh… Lembaran Formulir permohonan visa NZ tidak sebanyak OZ.

Mengapa judulnya pake 6666 sih ? 

Sebabnya pada saat pengajuan visa NZ, langkah kaki yang terdeteksi telefon selular saya adalah 6666 langkah …. 

Hitungannya saat saya salah alamat di wilayah Mega Kuningan, lalu berjalan ke Mall Ambasador untuk cetak foto, cari dummy tiket di travel agent, melaju ke Gedung Kuningan City dan berlari-lari mencari ATM —- semuanya harus selesai sebelum jam 5.

hah, Jalan kaki ?  iya setengah lari-lari sih… minta anter sama babang ojek juga pasti butuh waktu…. 

Pengajuan visa NZ kemarin dilengkapi dengan bookingan tiket pp

1. PassportHhhhmmm syarat bepergian ke Luar Negeri yah harus punya passport. Periksa kembali masa berlaku passport kalian, 6 bulan sebelum masa berlaku passport habis, kemungkinan petugas imigrasi akan mencekal keberangkatan. what a nightmare dah di bandara tapi ga lolos imigrasi ...


2. Pas Fotosiapkan dua lembar pas foto ukuran 4X6 – langsung ditempalan pada formulir permohonan. one, two, three… cheers 


3. Informasi keluar masuk keuangan selama tiga bulan terakhir – Nah ini yang masih sering kali menjadi momok traveller yang berniat berkunjung ke Negeri Hobbiton… katanya mereka terbentur pada angka saldo tabungan. Rahasia mempercantik rekening bank tak lain dan tak bukan dengan rajin menabung. Hindari penggemukan saldo pada suatu waktu, keluar masuk dana yang wajar patut dipertahankan. 

Berapa duit yang harus mengendap untuk pengajuan visa ini ? 

Rules Saya pribadi, Pengeluaran 1jt rupiah per hari di NZ dikalikan durasi waktu nginap. Asumsi 1juta ini untuk pengeluaran akomodasi, makan dan biaya transport.  


4. Formulir pengajuan yang telah diisi lengkapdapatkan formulir ini dengan cara mengunduhnya pada website VFS klik di sini


5. Surat sponsor dari perusahaanini berlaku untuk mereka yang  bekerja pada sebuah institusi, namun jika kalian adalah pekerja lepas (freelance) atau masih berstatus sebagai mahasiswa sertakan saja surat keterangan berbahasa Inggris di atas materai. Isi surat menerangkan status pekerjaan kita. 


6. Sudah mengantongi Passport, lalu dokumen lain yang diperlukan adalah salinan KTP dan Kartu Keluarga harus dilampirkan. Bawa juga dokumen asli, buat berjaga-jaga jika petugas VFS memintanya.


7. Lainnyasaya belum punya reservasi akomodasi. Selama proses visa berlangsung, passport kita akan ditahan. Jangan sampai ada agenda main ke LN yah bray… Biayanya sekitar 1,9jt termasuk jasa pengiriman dokumen. Pembayarannya bisa juga pake kartu kredit dengan tambahan biaya 3%  atau dengan uang tunai. Tidak melayani pembayaran dengan ATM. 

That’s all you need, dalam hitungan 7 hingga 14 hari akan ada terima surel pemberitahuan bahwa visa NZ telah siap… 

SURPRISE, SURPRISE

I got two years multiple visa… Sujud Syukur

Teman-teman yang akan mengajukan visa NZ semoga kalian beruntung mendapatkan dua tahun multiple visa seperti saya. Aminnnn 


2 Tahun Multiple Visa Selandia Baru.



Not that hard darling… so   Let’s pack and go !!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *